Senin, 21 April 2014

News / Olahraga

Ambisi Torres ke Olimpiade Pupus

Selasa, 3 Juli 2012 | 18:39 WIB

Baca juga

OMAHA, Kompas.com - Dara Torres gagal mewujudkan ambisinya untuk lolos ke tim renang Olimpiade AS untuk keenamkalinya.

Torres yang telah berusia 45 tahun hanya menempati posisi empat di nomor 50 meter gaya bebas dalam seleksi tim As di Nebraska, Senin. Ia berada di belakang  Jessica Hardy, Kara Lynn Joyce dan Christine Magnuson.

Hardy mencatat waktu 24.50 detik  sementara Joyce berada di tempat kedua dengan 24.73 detik.

Setelah kegagalan ini, Torres mengatakan ini merupakan akhir dari karirnya sebagai atlet renang. "Semuanya sudah berakhir," kata Torres dengan menggendong puterinya, Tessa yang berusia 6 tahun.

Setelah menyentuh finish, Torres memeluk Hardy dan Joyce, memandang sekeliling sebelum meninggalkan kolam.

"Saya akan menikmati waktu bersama puteri saya, menikmati musim panas dan mendukung tim AS di Olimpiade dari jauh," katanya.

Torres merupakan perenang puteri tertua AS yang pernah tampil di Olimpiade dengan merebut tiga medali perak di Olimpiade Beijing dalam usia 41 tahun.

Sejak Beijing, Torres sempat mengalami  operasi lutut kiri dan mengalami pukulan saat pelatihnya, Michael Lohberg meninggal dunia pada April 2011.

Menurut Torres, Lohberg-lah yang meyakinkan dirinya sanggup untuk bersaing pada usia 45 tahun. "Saat akan berenang saya menangis karena teringat pada Michael (Lohberg).  Juli 2010, dialah yang meyakinkan saya untuk bersaing menuju Olimpiade 2012," kata Torres.

"Saya ingin menuntaskan kisah yang saya mulai bersamanya. Saya memang gagal, namun saya tahu, ia tetap akan merasa bangga," kata Torres.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: