Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wong Tat Meng Tinggalkan Pelatnas

Kompas.com - 04/06/2012, 22:08 WIB
Gatot Widakdo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengurus Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menghadapi masalah yang runyam dengan berita pengunduran diri pelatih tunggal putri Wong Tat Meng, yang juga merupakan asisten pelatih tunggal asal China, Li Mao. Wong dikabarkan telah meninggalkan pelatnas Cipayung dan kembali ke negaranya, Malaysia.

Dengan kepergian Wong, maka otomatis di pelatnas Cipayung, tidak ada lagi pelatih tunggal putri, karena pelatih sebelum Wong, Marleve Mainaky, sudah terlebih dahulu mengundurkan diri. Wong dikabarkan sudah berpamitan dengan pemain pada hari Jumat pekan lalu.

Meski, Wong belum genap dua tahun di pelatnas, dia punya hubungan yang dekat dengan beberapa pemain. Dia mendapatkan simpati yang besar karena lebih sering menemani pemain di pinggir lapangan saat bertanding, dibanding Li Mao.

Kehillangan sosok Wong juga bisa dibaca dari status Blackberry salah satu pemain. Pada status tertulis " Thanks for All Coach".

Penyebab kepulangan Wong ke Malaysia belum diketahui secara pasti. Ketua Umum PBSI Djoko Santoso ketika dikonfirmasi, Senin (4/6/2012) justru mengatakan Wong masih di pelatnas. Sementara Sekjen PBSI Yacob Rusdianto, belum mau komentar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com