Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodman Dihukum 104 Jam

Kompas.com - 30/05/2012, 15:54 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Mantan bintang eksentrik NBA, Dennis Rodman harus menjalani hukuman paeayanan masyarakat selama 104 jam karena terbukti bersalah tidak menyantuni anak kandungnya.

Rodman dinyaatkan bersalah dan dijatuhi hukuman oleh pengadilan tahun lalu. Komisioner pengadilan tinggi Orange COunty, Barry Michaelson menganjurkan Rodman mengajarkan keahlian dan pengalamannya bermain basket sebagai betuk pelayananan sosial. "Saran saya ia bisa menjadi motivator sebagai mantan atlet yang luar biasa dan figur yang baik untuk membantu orang lain," kata Michaelson.

Rodman dijatuhi hukuman percobaan selama tiga tahun namun tetap diwajibkan membayar tunjangan buat anak. Namun Rodman mengatakan penghasilnnya saat ini tidak lagi sebesar pada masa janyanya sebagai pemain NBA.

Sebagai pemain NBA, Rodman meraih tiga cincin juara NBA bersama Chicago Bulls dan dua bersama Detroit Pistons. Ia juga pernah bermain untuk klub San Antonio Spurs, Dallas Mavericks dan Los Angeles Lakers. Tahun lalu, namanya masuk dalam Hall of Fambe bola basket.

Tinggal di Kalifornia, Rodman pernah menikah dengan aktris seperti Carmen Electra dan Madonna. Ia berencana  menjalani hukuman pelayanan masyarakat tersebut di wilayah sekitar rumahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com