Anneke/Nitya Menang, Skor 2-2 - Kompas.com

Anneke/Nitya Menang, Skor 2-2

Kompas.com - 23/05/2012, 22:31 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda kedua Indonesia, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, mampu menguak harapan tim Piala Uber Indonesia untuk maju ke semifinal turnamen beregu putri tersebut yang berlangsung di Wuhan, China, Rabu (23/5/2012). Tampil di partai keempat, peraih medali emas SEA Games 2011 ini menang straight game 21-11, 21-17 atas ganda kedua Jepang, Mami Naito/Shizuka Matsuo.

Dengan demikian, skor saat ini menjadi imbang 2-2, setelah para Srikandi Indonesia meraih kemenangan di dua partai terakhir. Setelah Maria Febe Kusumastuti dan ganda Meiliana Jauhari/Greysia Polii kalah di dua partai pertama, Indonesia bisa mengejar lewat kemenangan tunggal kedua Adriyanti Firdasari, sebelum ditambah oleh kesuksesan Anneke/Nitya.

Bermain penuh kesabaran dan pertahanan yang kuat menjadi kunci kesuksesan Anneke/Nitya. Mereka berkali-kali menahan gempuran Jepang, dan dibalas dengan serangan akurat yang sulit dibendung lawan, sehingga Anneke/Nitya bisa menyelesaikan duel berdurasi 50 menit nan melelahkan ini.

Skor imbang ini memaksa terjadi pertandingan partai kelima, yaitu tunggal ketiga. Kali ini, tanggung jawab untuk menentukan nasib Indonesia ada di pundak Lindaweni Fanetri, yang akan ditantang Minatsu Mitani.

Tak ada pilihan bagi Lindaweni jika ingin menjadi pahlawan tim Uber. Hanya kemenangan yang bisa membawa Indonesia ke semifinal turnamen dua tahunan ini, untuk bertemu pemenang antara Taiwan dan Korea Selatan.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
    Close Ads X
    Close [X]
    Radio Live Streaming
    Sonora FM • Motion FM • Smart FM