Sabtu, 23 Agustus 2014

News / Olahraga

Phelps, Lochte Kalah

Sabtu, 12 Mei 2012 | 12:52 WIB

CHARLOTTE, Kompas.com - Dua perenang utama AS, Michael Phelps dan Ryan Lochte kalah di nomor 200 meter dalam kejuaraan renang Charlotte Ultraswim, Jumat (Sabtu WIB).

Lomba nomor tersebut dimenang oleh pebalap asal Charlotte, Ricky Berens yang mencatat waktu 1 menit 47.32 detik diikuti Phelps di tempat kedua dengan catatan waktu 1:48.01. Sementara Lochte di tempat keenam dengan catatan waktu 1:49.70.

Hasil ini sebenarnya menunjukkan adanya perbedaan metode latihan dari para petenang utama AS menghadapi Olimpiade London, Juli mendatang. Tim Olimpiade AS akan melakukan uji coba di Omaha, Nebraska, pekan depan.

"Kami menjalani latihan yang berbeda," kata Phelps. "ini yang selalu dilakukan Lochte. Saya yakin inilah yang juga dilakukannya tahun ini."

Phelps memuji Lochte yang berambisi melampaui rekornya di Olimpiade Beijing 2008 dengan meraih delapan medali emas pada Olimpiade London Juli mendatang. "Ia seorang yang sangat tangguh dan siap pada saatnya."

Lochte sendiri akan kembali belatih di Florida pekan depan, sementara Phelps menjaga kondisi di dataran tinggi di Colorado.

 


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: