Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JI10K Perebutkan 600 Juta Rupiah

Kompas.com - 23/04/2012, 19:48 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Untuk menyambut hari ulang tahun ke 485 Kota Jakarta, lomba lari 10 kilometer ke sembilan “Jakarta International 10-K (JI10K)” akan diadakan di Barat Daya – Silang Monas Minggu, 20 Mei 2012, yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Lebih dari 35,000 ribu peserta termasuk pelari elite dari dalam dan luar negeri akan ikut berlomba untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp 600 juta.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, didampingi Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Arshad Chaudhry, mengumumkan di Balai Kota Jakarta pada hari Senin, tanggal 23 April 2012 bahwa Nestlé MILO akan menjadi sponsor utama lomba Jakarta International 10K (JI10K) “Energi Hijau untuk Jakarta” selama 3 tahun berturut-turut.

Hal ini membuktikan komitmen jangka panjang dan kuat dari MILO untuk mendukung olah raga dan gaya hidup yang sehat, dan MILO selama puluhan tahun telah dengan sangat aktif mensponsori berbagai kegiatan marathon dan lomba lari di negara-negara Asean seperti Philippina dan Malaysia.

“Nestlé MILO merasa sangat bangga dapat menjadi bagian dari acara yang sangat terhormat ini, guna menyambut hari ulang tahun ke 485 Kota Jakarta, dan hal ini merupakan upaya kami untuk mempromosikan gaya hidup sehat yang sesuai dengan misi Nestlé untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat”, ungkap Arshad Chaudhry.

“Nestlé MILO mempunyai komitmen jangka panjang untuk mempromosikan olah raga sebagai bagian dari gaya hidup sehat, sesuai dengan strategy Nestlé di bidang Gizi, Kesehatan dan Keafiatan.

Oleh karena itu Nestlé MILO sangat aktif untuk mensponsori olah raga lari, marathon dan kegiatan olah raga lainnya seperti MILO School Competition yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun, dan diikuti oleh lebih dari 28,500 anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di 25 kota yang tersebar di 16 provinsi di Indonesia. Kami merasa sangat terhormat karena Nestlé MILO telah menjadi sponsor utama Jakarta International 10K (JI10K) selama 3 tahun berturut-turut, dalam upaya kami mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat Indonesia di Jakarta”, Arshad Chaudhry menambahkan.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo direncanakan akan hadir dan melepas lomba Jakarta International 10Kc2012 pada tanggal 20 Mei 2012 pada jam 06:30 pagi di Silang Monas Barat Daya. Lomba akan dimulai dan berakhir di Silang Monas Barat Daya dengan route melalui Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Soedirman kemudian berputar di depan Kampus Unika Atmajaya dan kembali finis di Silang Monas Barat Daya.

Diharapkan 35,000 ribu peserta dari umum, pelajar, anggota militer dan polisi akan berpartisipasi dalam lomba’ Prillia Sandra, Business Executive Manager Nestlé MILO menjelaskan, “Lomba Jakarta International 10K 2012 akan dapat dinikmati tidak hanya oleh para peserta lomba, tetapi juga oleh para keluarganya.

Di lapangan Monas, kami akan mengadakan berbagai kegiatan yang menarik untuk keluarga, anak-anak dan para orang tua. Kegiatan-kegiatan ini akan mendukung kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan memperkuat tali kekeluargaan”. “Kami juga akan menyediakan sekitar 60,000 cup minuman MILO”, tambah Prillia.

Lomba Jakarta international 10K – 2012 merupakan acara olah raga yang prestigius untuk Jakarta yang telah diadakan selama 8 tahun berturut-turut sejak 2004. JI10K merupakan satu-satunya kegiatan di Indonesia yang route resmi 10-Knya memiliki lisensi dari International Association of Athletic Federation (IAAF) dan Asian Athletic Association (AAA). Sebagaiman tahun-tahun sebelumnya PB PASI memberikan dukungan penuh sebagai Komite Penyelenggara Teknik pada acara lomba lari Jakarta International 10-K.

Masyarakat yang berminat ikut dalam Jakarta International 10K 2012 dapat mendaftar tanpa dipungut biaya di Kantor PB PASI dan Universitas Negeri Jakarta mulai 27 April hingga 13 Mei 2012 atau melalui website di  www.jakartainternational10k.com. (*/)

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com