Sabtu, 1 November 2014

News / Olahraga

Klitschko Kanvaskan Mormeck, Catat Rekor 50 Kali Menang KO

Minggu, 4 Maret 2012 | 06:20 WIB

BERLIN, Kompas.com - Wladimir Klitschko mencatat kemenangan KO untuk ke-50 kalinya dari total 60 kemenangan sepanjang kariernya di arena kelas berat, ketika mempertahankan gelar juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, WBO, dan WBA. Petinju berusia 35 tahun ini menganvaskan lawannya dari Perancis, Jean-Marc Mormeck, di ronde keempat, Sabtu (3/3/12) malam waktu setempat atau Minggu (4/3/12) dini hari WIB.

Dengan demikian, petinju Ukraina ini mewujudkan targetnya menjatuhkan Mormeck, yang dua tahun lalu memutuskan untuk meninggalkan kelas penjelajah dan masuk ke kelas bergengsi ini.

"Saya senang mencapai rekor kemenangan KO untuk ke-50 dalam karierku. Saya berjanji dan bisa meraihnya," ujar Klitscko, yang 17 centimeter lebih tinggi dari Mormeck.

Dalam kesempatan yang sama, suadara tua Klitschko, Vitali, yang berada di sudutnya, mengonfirmasi bahwa dia akan mempertahankan gelar juara WBC melawan petinju Inggris yang merupakan mantan juara WBA, David Haye, pada musim panas ini. Tetapi Vitali tidak membeberkan secara pasti tanggal ataupun lokasi.

Mormeck, yang akan berusia 40 tahun pada Juni ini, masih beruntung bisa sampai ronde keempat. Pasalnya, pada ronde kedua dia sudah mencium kanvas saat duel tersisa 80 detik. Sebuah pukulan kanan yang mendarat di dagu membuat Mormeck sempoyongan, membuat Klitschko menggempurnya dengan serangkaian kombinasi pukulan.

Perjuangan berat Mormeck untuk bertahan benar-benar tak bisa berlanjut di ronde keempat. Kombinasi pukulan yang dilepaskan Klitschko membuat Mormeck jatuh setelah terkena pukulan telak di kepalanya.

Sebenarnya, pertemuan Klitschko dan Mormeck ini dijadwalkan berlangsung pada bulan Desember. Tetapi rencana itu harus ditunda karena Klitschko mengalami sakit batu ginjal.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: