Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Samakan Kedudukan

Kompas.com - 26/02/2012, 11:28 WIB
Mahdi Muhammad

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Tim sepak takraw putri Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada laga perebutan posisi ketiga dan keempat Kejuaraan International Sepak Takraw Federation (ISTAF) Super Series, Minggu (26/2/2012). Setelah tertinggal 12-15 pada set pertama, Mega Citra dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-12.

Kedua tim sebenarnya telah bertemu pada pertandingan akhir penyisihan grup B. Pada laga pendahuluan itu, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan 3-1 (15-12, 12-15, 15-10 dan 15-12) dan memastikan diri menjadi juara grup B, diatas Vietnam dan Jepang.

Sejak set pertama, tim Vietnam tidak menurunkan tekong utamanya, yaitu Nguyen Ti Bich Thuy yang digantikan oleh tekong kedua, Lai Thi Huyen Trang. Meski tanpa tekong pertama, Vietnam mampu mendulang angka pada set awal.

Apit kanan Vietnam, Nguyen Thi Dung, seringkali menempatkan bola di garis baseline Indonesia yang tak terjangkau. Setidaknya tercatat tiga kali Thi Dung melakukan hal itu.

Sementara, tim sepak takraw putri Malaysia memastika n diri berada di tempat ke-lima setelah mengalahkan tim Jepang dengan skor 3-1 (10-15, 15-10, 15-10 dan 15-10). 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com