Jumat, 31 Oktober 2014

News / Olahraga

Piala Davis

Federer Kalah Lagi, Swiss Tersingkir

Minggu, 12 Februari 2012 | 05:38 WIB

FRIBOURG, Kompas.com - Roger Federer harus menerima kenyataan pahit karena menelan dua kekalahan di ajang Piala Davis Grup Dunia, Sabtu (11/2/12) di Fribourg, yang membuat Swiss gagal. Mereka ditaklukkan Amerika Serikat dengan skor 3-0.

Federer, mantan pemain nomor satu dunia, dan rekannya Stanislas Wawrinka, membutuhkan kemenangan untuk memelihara asa Swiss dalam mengejar ketertinggalan 0-2. Sayang, pasangan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 ini kalah 6-4, 3-6, 3-6, 3-6 dari Mardy Fish dan Mike Bryan.

Sebelumnya, baik Wawrinka maupun Federer juga menyerah di sektor tunggal. Wawrinka kalah dari Fish dengan skor 6-2, 4-6, 4-6, 6-1, 9-7 dalam pertandingan yang berlangsung empat jam 26 menit, sedangkan Federer ditaklukkan petenis jangkung John Isner dengan 4-6, 6-3, 7-6 (4), 6-2. Dengan demikian, Federer harus menunggu kesempatan tahun berikutnya jika ingin mengakhiri penantiannya meraih gelar pertama di ajang Piala Davis.

Sementara itu juara bertahan Spanyol di bawah pimpinan kapten baru Alex Corretja mengikuti jejak AS untuk lolos ke perempat final. Mereka pun dengan meyakinkan menang 3-0 atas Kazakhstan di Oviedo, meskipun tidak diperkuat dua pemain andalannya, Rafael Nadal dan David Ferrer.

Runner-up tahun lalu, Argentina, dan Republik Ceko, juga mendapatkan tiket babak delapan besar turnamen beregu putra antara negara tersebut. Argentina singkirkan Jerman, sedangkan Ceko mengalahkan Italia.

Di partai lain, tuan rumah Jepang yang untuk pertama kalinya tampil lagi di Grup Dunia setelah 26 tahun, untuk sementara tertinggal 1-2 dari Kroasia. Kondisi serupa juga dihadapi tuan rumah Rusia, yang tertinggal 1-2 dari Austria, dan Swedia yang untuk sementara kalah 1-2 dari Serbia.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: