Rabu, 3 September 2014

News / Olahraga

Qatar Championship 2012

Dony Tata Siap Naik Podium

Kamis, 9 Februari 2012 | 16:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim Indoprom TJM, Doni Tata Pradipta, mengaku siap kembali ke podium utama dalam lanjutan lomba balap Qatar Championship 2012 yang akan dilangsungkan bulan depan.

"Lomba di Qatar ini merupakan salah satu lomba yang saya ikuti musim ini. Pada seri kedua Qatar saya ingin kembali merebut podium. Selain itu saya juga tampil di FIM Asia," ujar Doni di Jakarta, Kamis (9/2/12).

Pebalap yang akan turun di Supersport 600 cc ini mengungkapkan bahwa dirinya akan tampil all out. Menurut Pria yang lahir 21 tahun lalu itu, seri pertama di Qatar Championship 2012 ia mampu menaiki podium teratas di race pertama dan menjadi runner-up pada race kedua.

"Saya bertekad juara meraih gelar di Qatar. Jadi, saya harus kembali memimpin klasemen," ujar pria kelahiran Yogyakarta tersebut.

Doni merupakan pebalap pertama dari Indonesia yang mengikuti balapan motor kelas 250 cc di tahun 2008. Tetapi banyak kendala yang dialami Dony dalam sesi latihan, seperti keadaan sirkuit Sentul yang mengalami perbaikan aspal, sehingga belum dapat digunakan sebagai tempat latihan walupun dia mengaku sangat disiplin selama berlatih di Jakarta.

"Hanya dalam persiapan pada bulan ini ada sedikit kendala dalam uji di sirkuit. Sirkuit Sentul dalam perbaikan, sehingga kami sulit untuk berlatih. Namun, saya tetap bersemangat menghadapi musim ini. Saya siap bangkit," kata pebalap ramah ini.

Keyakinan dilontarkan Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Ari Wibisono, yang mengatakan bahwa tim Yamaha Indonesia siap tampil bersaing di musim ini dan yakin tim bisa meraih hasil maksimal, terutama tim Supersport.

"Kami memang bukan bicara MotoGP. Kami bicara ajang internasional level Asia. Kami berharap tim Yamaha Indonesia bisa masuk lima besar Asia," katanya.

Selain Doni, pebalap Supersport Indonesia lainnya yang turun di level Asia adalah Dimas E, Rafid Topan, Satria, dan Sudharmono.


Penulis: Ahmad Imanuddin
Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: