Bryant Lampaui Rekor O'Neal - Kompas.com

Bryant Lampaui Rekor O'Neal

Ahmad Imanuddin
Kompas.com - 07/02/2012, 11:49 WIB

PHILADELPHIA, KOMPAS.com — Bintang LA Lakers, Kobe Bryant, berhasil melampaui rekor mantan rekan setimnya Shaquille O'Neal dalam urusan mencetak poin, setelah membukukan 28 poin ketika Lakers bertandang ke Fargo Center untuk menantang Philadelphia 76ers. Ia mencatat 28.601 poin sepanjang kariernya untuk menempati peringkat kelima pencetak angka terbanyak dalam sejarah NBA.

Sayangnya, torehan tersebut harus tergores dengan kekalahan, setelah Lakers takluk dengan 95-90. Bryant yang tampil prima di paruh pertama dengan 24 poin ternyata harus menciut di paruh kedua. Ia hanya mencetak 4 poin, sekaligus memperburuk rekor tandang Lakers menjadi 3-9.

Pemain yang pada Agustus nanti akan menginjak umur 34 tahun itu menanggapi dingin rekor yang ditorehkannya itu. "Saya hanya ingin cincin (juara NBA) keenam," ujar Bryant dalam wawancara dengan radio ESPN.

Bryant merupakan pemain termuda dalam sejarah NBA yang berhasil mencapai 28.000 poin di NBA. Pemain yang 8 tahun masa kecilnya dihabiskan di Italia itu membutuhkan 9.787 poin lagi untuk melampaui rekor pencetak poin terbanyak NBA yang dipegang oleh mantan pemain Lakers dan Milwaukee Bucks, Kareem Abdul-Jabbar. (AP, NBA.com)

PenulisAhmad Imanuddin
EditorGlori K. Wadrianto
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM