Senin, 21 April 2014

News / Olahraga

Akhirnya Mayweather Hadapi Cotto

Kamis, 2 Februari 2012 | 07:14 WIB

Baca juga

LAS VEGAS, Kompas.com — Floyd Mayweather Jr akhirnya mendapat lawan Miguel Cotto dalam perebutan gelar juara kelas welter super WBA pada 5 Mei mendatang.

Mayweather mendapat izin selama tiga bulan  untuk penundaan eksekusi hukuman penjara selama 90 hari yang harus dijalaninya. Penundaan ini berlaku hingga Juni dan diberikan oleh hakim pengadilan Las Vegas pada Januari lalu.

Petinju berjulukan "money" ini sebenarnya berharap akan menghadapi petinju Filipina Manny Pacquiao dalam sebuah megatarung. Namun, promotor Bob Arum dari Top Rank menginginkan Pacquiao bertarung pada Juni.

Mayweather harus naik dari kelas welter untuk menghadapi Cotto dalam pertarungan yang akan berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

"Miguel Cotto adalah petarung kelas dunia yang tidak bisa dipandang ringan dan terus membuktikan dia adalah salah satu petinju terbaik dunia saat ini," kata Mayweather dalam pernyataan tertulis, Rabu.

Mayweather (34) memiliki rekor bertarung 42-0, sementara Cotto mencatat 37-2. Mayweather menang KO secara kontroversial atas Victor Ortiz, September lalu, sementara Cotto memukul KO Antonio Margarito dan mempertahankan gelar juara dunia pada Desember.


Penulis: A. Tjahjo Sasongko
Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: