Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Griffin Cetak Dunk Terbaik

Kompas.com - 31/01/2012, 22:40 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Juara dunk NBA tahun 2011, Blake Griffin, kembali memukau penonton dengan dunk paling cantik di musim 2011-2012.

Griffin bermain sangat agresif, dan membawa LA Clippers menang atas Oklahoma City Thunder dengan skor 112-100, Senin (30/1) di Los Angeles.

Dunk yang dipuji lawan dan kawan itu dibuat oleh Griffin di awal kuarter ketiga. Chris Paul  bergerak dari sayap kiri ke tengah dan membuat dua pemain Thunder fokus menjaganya.

Paul memberi umpan dengan bola pantulan ke Griffin yang tidak terjaga. Forward Clippers itu langsung melompat dan melakukan dunk sepenuh tenaga dengan tangan kanan, tanpa dapat dihadang oleh Kendrick Perkins yang melompat ke arahnya.

"Griffin adalah pemain yang luar biasa. Kita hanya dapat melihat satu dunk sebaik itu selama satu musim kompetisi. Aku tidak sabar melihatnya kembali di televisi," kata Chauncey Billups, guard LA Clippers.

Griffin mengaku jari-jarinya menghantam ring saat melakukan dunk. Namun, pemain bernomor 32 itu mengaku sangat menikmatinya. "Melakukan dunk besar  akan selalu memberi tambahan bagi kita. Apapun itu," kata Griffin. (Reuters/ECA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com