Rossi Buka Selubung Ducati GP12 - Kompas.com

Rossi Buka Selubung Ducati GP12

Kompas.com - 30/01/2012, 20:17 WIB

SEPANG, Kompas.com - Terjawablah teka-teki tentang motor Ducati Desmosedici GP12 yang akan ditunggang Valentino Rossi pada latihan resmi perdana pra-musim MotoGP 2012. "The Doctor" sendiri yang membuka selubung motor baru tersebut, Senin (30/1/12) di Sepang, Malaysia, sehari menjelang sesi uji coba itu dilaksanakan.

Menghadapi musim baru ini, Rossi akan menunggang motor baru, dengan harapan dia bisa bersaing dengan rivalnya dari Honda dan Yamaha. Gambar motor baru tersebut ditunjukannya melalui Twitter, dan Rossi mengatakan: "Saudari dan saudara sekalian, motor baru siap!"

Pada musim 2011, Rossi dan Ducati mengalami kesulitan sehingga mereka benar-benar tenggelam oleh persaingan Honda dan Yamaha. Total, Rossi dan rekan setimnya, Nicky Hayden, masing-masing hanya satu kali naik podium. Bahkan tahun lalu menjadi musim terburuk sepanjang karier Rossi di ajang grand prix karena untuk pertama kalinya dia mengakhiri sebuah kompetisi dengan tidak pernah meraih kemenangan.

Berbagai persoalan dikeluhkan oleh juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut. Dua hal yang paling krusial adalah masalah front-end dan kesulitan mengendalikan motor. Inilah hal yang berusaha diatasi oleh tim yang bermarkas di Bologna tersebut, dengan meluncurkan GP12, yang memakai rangka aluminium serta penyempurnaan pada sistim distribusi berat.

Sebelumnya, motor ini sudah digunakan dalam uji coba privat di Jerez. Akan tetapi, tak ada hal yang terungkap tentang motor yang oleh bos tim, Felippo Preziosi, disebutkan "90 persen baru".

 

EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM