Sabtu, 26 Juli 2014

News / Olahraga

Lakers Tuntaskan Dendam Atas Clippers

Kamis, 26 Januari 2012 | 14:34 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Dua kekalahan LA Lakers atas rival sekotanya LA Clippers, hari ini terbayar lunas. Kobe Bryant cs berhasil membungkam tim bertabur bintang itu dengan skor 96-91, dalam lanjutan kompetisi NBA, Rabu (Kamis WIB, 26/1/2012) di Staples Center, Los Angeles. Kemenangan ini tentu sangat melegakan, sebab dalam dua pertemuan sebelumnya Lakers dipaksa menerima kekalahan. Kekalahan pertama saat laga pra-musim NBA, dan kedua saat musim reguler NBA, Minggu (15/01/2012) lalu.

Clippers di awal pertandingan dengan cepat meninggalkan Lakers. 11 angka disumbang Caron Buttler yang tiga diantaranya melalui tembakan tiga angka. Tapi, pada sisa lima menit terakhir kuarter pertama, Lakers mencoba mengejar lewat tembakan tiga angka Kobe Bryant dan Andrew Goudelock. Kuarter ini ditutup Clippers dengan 27-25.

Lakers yang mengistirahtkan Bryant di awal kuarter dua sempat terkesan tak lugas dalam melakukan serangan. Kesempatan itu dimanfaatkan Randy Foye dengan mencetak lima poin.  Lakers coba mengejar lewat dunk Pau Gasol, tapi dunk itu dibayar lunas dengan dunk indah Blake Griffin. Di sisa delapan detik terakhir, tembakan tiga angka Fisher menutup kuarter kedua dengan skor 51-49 untuk Clippers.

Clippers bermain cepat di awal kuarter ketiga. DeAndre Jordan yang dua kali miss match karena penjagaan Derek Fisher berhasil menjauhkan margin kedua tim menjadi selisih 9 angka.

Pertandingan makin memanas di kuarter empat. Lakers akhirnya unggul untuk pertama kali lewat tembakan tiga angka Bryant. Tapi, keunggulan itu hanya bertahan sesaat, ketika tembakan dua angka Chris Paul membungkam publik Staples Center.

Pada laga ini Bryant benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Clippers. Lagi-lagi Bryant membawa Lakers unggul melalui tembakan dua angkanya. Bukan hanya Kobe saja yang bermain gemilang di kuarter keempat. Metta World Peace yang dulunya adalah Ron Artest berhasil memasukan tembakan tiga angka untuk melebarkan margin menjadi 5 angka.  Akhirnya Lakers menutup pertandingan melalui dua free throw Pau Gasol walaupun Clippers mengejar melalui dunk Griffin.

Pada pertandingan ini Bryant mencetak 24 poin dan 6 rebound, disusul Gasol dengan 23 poin dan 10 rebound serta Andre Bynum dengan 19 poin dan 6 rebound. Di kubu Clippers, raihan 26 angka yang dibukukan Griffin gagal menghindarkan Clippers dari kekalahan.


Penulis: Ahmad Imanuddin
Editor : Glori K. Wadrianto