Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clijsters Mengundurkan Diri

Kompas.com - 25/01/2012, 23:37 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BRUSSELS, KOMPAS.com — Petenis Belgia, Kim Clijsters, memastikan diri tidak jadi memperkuat negaranya menghadapi Serbia dalam pertandingan babak pertama Piala Fed, 4-5 Februari.

Hal ini diumumkan manajer tim Ann Devries, Rabu (25/1/2012). Sebelumnya, Clijsters mengisyaratkan akan bermain dalam pertandingan yang berlangsung di Charleroi tersebut.

"Kim telah memastikan hal ini kemarin." kata Devries. "Kami mengerti keputusannya ini. Ia berada di Melbourne selama dua pekan dan masih berjuang mengatasi cedera pergelangan kaki."

Clijsters merupakan juara bertahan turnamen grand slam Australia Terbuka. Ia lolos ke babak semifinal dan akan menghadapi unggulan ketiga, Victoria Azarenka

Dengan absennya Clijsters, Belgia akan dipimpin petenis peringkat 26, Yanina Wickmayer, serta diperkuat Kirsten Flipkens (peringkat 193), Tamaryn Hendler (211), dan Alison van Uytvanck (286).

Pemenang pertandingan ini akan maju ke semifinal untuk menghadapi pemenang pertandingan antara Rusia dan Spanyol. Sementara yang kalah akan turun ke play-off Grup Dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com