Rabu, 3 September 2014

News / Olahraga

Alex Wakili Indonesia dalam Kejuaraan Tinju Dunia

Selasa, 24 Januari 2012 | 12:37 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — PB Pertina menunjuk petinju peraih emas di SEA Games 2011, Alex Tatontos, untuk mengikuti kejuaraan tinju dunia di Kazakhstan pada 30 Maret hingga 12 April 2012.

"Tampil dalam ajang tinju dunia, termasuk olimpiade, merupakan impian saya sejak awal. Setelah menerima informasi untuk mengikuti kejuaraan dunia, maka saya mempersiapkan diri lebih serius lagi setelah sukses di SEA Games tahun lalu," ujar Alex yang akan turun di kelas menengah (75 kg).

Petinju asal Sulawesi Selatan ini mengaku sangat bangga setelah diberikan kepercayaan oleh PB Pertina untuk turun dalam kejuaraan tinju dunia 2012.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk meraih prestasi yang lebih baik di ajang pertandingan tinju yang lebih besar," ujar Alex di Makassar, Selasa (24/1/2012).

Alex sendiri yakin bisa bersaing dengan petinju-petinju kelas dunia karena ia mengaku sudah mengenal karakter dan kemampuan calon-calon lawannya di Kazakhstan nanti.

Ketua Pengprov Pertina Sulawesi Selatan Adnan Perucha Ikhsan Yasin Limpo dan pengurus KONI Sulawesi Selatan menyambut gembira dengan terpilihnya Alex untuk mewakili Indonesia dalam kejuaraan tinju dunia 2012.

 


Penulis: Ahmad Imanuddin
Editor : A. Wisnubrata
Sumber: