Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bryant Saingan Utama Jordan

Kompas.com - 18/01/2012, 17:06 WIB
Ahmad Imanuddin

Penulis

KOMPAS.com — Banyak sekali pemain hebat di NBA, dan sebagain pemain hebat tersebut dibanding-bandingkan dengan Michael Jordan. Namun, Jordan mengatakan bahwa hanya satu pemain yang mirip dengannya, yaitu Kobe Bryant.

Melalui Twitter-nya, Roland Lazenby, seorang penulis terkenal yang bekerja dalam pembuatan buku Jordan, mengatakan:

"Bryant adalah saingan utama MJ dan ia hanya menonton Bryant. Hal itu membuat orang berpikir bahwa MJ tidak berpikir seperti manusia."

"Aku tidak pernah mengatakan bahwa Bryant lebih baik dari pada Jordan. Hanya, MJ mengatakan bahwa Bryant telah melakukan sesuatu yang membuat dia pantas dibandingkan dengan MJ."

Dalam mencapai level ini, Bryant memang bekerja lebih keras dari pada yang lain. Walaupun Bryant makin berumur, dia sama sekali tidak kehilangan kelincahannya.

Ide "The Next Jordan" merupakan ide yang sangat konyol, tetapi gaya permainan Bryant sangat mirip dengan Jordan. Bahkan banyak orang yang setuju dengan pendapat tersebut. Setidaknya perbandingan ini dibuktikan Bryant di awal musim ini, di mana Bryant yang mengincar gelar juara NBA yang keenam untuk menyamai rekor Jordan, berhasil mencetak poin di atas 40 selama empat pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com