Kamis, 31 Juli 2014

News / Olahraga

Basket

AirAsia Philippine Patriots Tekuk Bangkok Cobras

Minggu, 15 Januari 2012 | 18:49 WIB

MANILA, KOMPAS.com- Pada tahun ketiga Liga Basket Asean AirAsia, AirAsia Philippine Patriots menjalani laga perdana dengan menang telak atas Bangkok Cobras 86-58.

 

Pemain impor Patriots dari AS, Nakiea Miller mencetak dobel-dobel, 24 poin dan 18 rebounds. Perolehan angka Patriots juga dipasok Anthony Johnson dengan 17 poin. Dari kubu Cobras, Bruce Brown memimpin perolehan angka dengan 11 poin.

 

Kelihatannya, Bangkok Cobras kesulitan dalam bertahan menghadapi serangan Patriots. Dua pemain impor Cobras asal AS, Gentry Lewis dan Bruce Brown, tidak bisa berbuat banyak menghadapi serbuan Patriots, bahkan ketika klub asal Filipina itu memainkan pemain cadangan.

 

Kurangnya pengalaman tampaknya membuat Cobras hanya bisa melayani permainan Patriots pada kuarter pertama. Memasuki kuarter kedua, Patriots terus memanen angka, hingga paruh pertama berakhir sudah unggul 51-23.

 

Raihan angka Miller di paruh pertama sepertinya tidak bisa dihentikan, meski Bruce Brown terus mengawalnya. Miller dan Johnson meraih 30 poin pada paruh pertama.

 

Pertandingan ini merupakan debut bagi Joe Bryant, ayah bintang Kobe Bryant, sebagai pelatih kepala Cobras. Sayangnya, Bryant baru mendarat di Manila pada hari yang sama dengan pertandingan sehingga belum sempat melakukan persiapan bagi timnya. (www.aseanbasketballleague.com)


Penulis: Mohamad Bakir
Editor : Marcus Suprihadi