Kamis, 18 Desember 2014

News / Olahraga

Taufik Masuk Sepuluh Besar Lagi

Kamis, 29 Desember 2011 | 17:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat kembali masuk dalam jajaran pemain elite 10 besar dunia. Dalam daftar terbaru yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Taufik naik peringkat dari posisi ke-12 ke posisi ke-9.

Naiknya peringkat juara Olimpiade Athena 2004 ini tidak lepas dari keberhasilannya menjuarai turnamen Grand Prix Gold India Open akhir pekan lalu. Gelar tersebut merupakan yang pertama buat Taufik, sekaligus yang terakhir pada musim 2011. Hasil di India juga menambah poinnya untuk penghitungan kualifikasi olimpiade.

Selain Taufik, kenaikan peringkat juga didapat pemain tunggal putra, Alamsyah Yunus. Pemain nonpelatnas ini naik lima tingkat dari posisi ke-30 menjadi peringkat ke-25.

Kenaikan peringkat terbesar didapat pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Sheny Puspa. Pemain yang baru dipasangkan pada bulan lalu ini peringkatnya meroket 37 tingkat dari posisi ke-110 ke posisi ke-73. Kemenangan di turnamen India Challange dan semifinalis di GP Gold India Open menjadi pendorong peringkat mereka.

Dengan sisa sekitar 32 turnamen, pasangan ini masih punya peluang untuk menembus batas kuota olimpiade.


Penulis: Gatot Widakdo
Editor : Pepih Nugraha