Minggu, 20 April 2014

News / Olahraga

Tyson Ingin Pertarungan Antarpetinju Veteran

Jumat, 16 Desember 2011 | 16:13 WIB

Baca juga

LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju legendaris Mike Tyson menginginkan adanya pertarungan tinju kelas berat antara sesama petinju yang telah berusia lebih dari 40 tahun.

Tyson mengusulkan hal ini dengan alsan para petinju gaek di kelas berat sudah tidak mungkin bersaing dengan para petinju yang berusia lebih muda.

Di arena tinju dunia dewasa ini masih ada beberapa nama petinju kelas berat yang berusia di atas 40 tahun seperti Evander Holyfield, Oliver McCall, Cedric Boswell,  Jameel McCline, Larry Donald dan Andrew Golota.

Menurut Tyson, pertarungan akan berlangsung seru dan menarik. 'Turnamen tinju antara mereka yang telah berusia di atas 40, mungkin baik.  Mereka bertarung  dibatasi hanya delapan ronde jadi dapat bertarung sepenuh hati dan tenaga," kata Tyson yang merupakan juara dunia sejak 1986 di usia 20 tahun.

Namun Tyson mengesampingkan juara dunia asal Ukraina saat ini, Vitali Klitschko yang juga sudah berusia di aats 40 tahun. "Semua yang berusia di atas 40 tahun dapat ikut. Kecuali tentunya Vitali Klitschko. Dia teralalu tangguh untuk usianya," katanya.

Meski begitu, Tyson sendiri yang telah berusia 45 tahun tidak ingin menjadi bagian dari pertarungan tersebut. "Saya tidak akan mampu lagi. Saya sangat takut untuk bertarung saat ini."

 


Penulis: A. Tjahjo Sasongko
Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: