Selasa, 2 September 2014

News / Olahraga

Pertarungan Brutal, Peterson Hentikan Khan

Minggu, 11 Desember 2011 | 12:11 WIB

WASHINGTON, Kompas.com - Petinju AS, Lamont Peterson  menghentikan keperkasaan petinju Inggris, Amir Khan dalam perebutan gelar juara dunia tinju welter ringan WBA/IBF, Minggu WIB lewat kemenangan angka tipis.

Dalam pertarungan yang berlangsung 12 ronde di Washington Convention Center tersebut ini, baik Khan mau pun Peterson memperlihatkan kemampuan fisik mau pun teknik yang prima. Keduanya terlibat dalam baku pukul yang tak berkesudahan.

Peterson yang tampil di depan pendukungnya,  tampil menekan  setelah sempat jatuh pada ronde pertama. Peterson  mengejar Khan dengan pukulan-pukulan keras ke arah perut dan wajah.

Khan yang kini ditangani pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach  berusaha menghindari pukulan dengan gerak mundur mau pun gerak hindar yang lincah. Namun Khan sempat dipotong nilianya karena dianggap mendorong lawan.

Dengan hasil ini, Khan mencatat rekor bertarung 26 kali menang dan 2 kalah dengan 18 KO. Sementara Peterson memiliki rekor bertarung 30 menang (15 KO) 1 kalah dan 1 seri.

 


Penulis: A. Tjahjo Sasongko
Editor : A. Tjahjo Sasongko