Jumat, 28 November 2014

News / Olahraga

Formula 1

Alonso Yakin Pasti Sukses di Ferrari

Jumat, 9 Desember 2011 | 05:25 WIB

KOMPAS.com - Dua musim terakhir, tim Red Bull Racing menjadi yang terbaik di arena Formula 1, mengalahkan Ferrari. Meskipun demikian, Fernando Alonso tak mempermasalahkannya, karena pebalap Spanyol tersebut merasa yakin dirinya dan Ferrari akan meraih gelar juara dunia "segera atau di kemudian kelak", sejak bergabung dengan tim yang bermarkas di Maranello tersebut.

Alonso nyaris menjadi juara dunia dalam musim perdananya sebagai pebalap "Scuderia" pada musim 2010. Sebuah kesalahan strategi menjelang putaran terakhir di Abu Dhabi, membuka peluang Sebastian Vettel untuk mengejar, sekaligus mengalahkannya dalam perburuan gelar juara dunia.

Kemudian pada musim 2011, Ferrari gagal mencapai performa terbaik. Hasilnya, Alonso hanya bisa meraih satu kemenangan, ketika naik podium nomor satu di GP Inggris.

Tentu saja hasil tersebut sangat mengecewakan, karena ketika datang, Alonso memiliki target yang sangat ambisius. Akan tetapi, pebalap berusia 30 tahun tersebut menegaskan dia masih menaruh kepercayaan bahwa gelar juara dunia akan segara diraih.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan majalah Autosport pekan ini, Alonso mengatakan dirinya tak khawatir belum pernah juara lagi sejak 2006, atau Ferrari tanpa sebuah mahkota juara lagi sejak Kimi Raikkonen meraihnya pada 2007.

"Saya tidak terlalu memikirkan tentang hal itu," terang juara dunia 2005 dan 2006 ini. "Saya tahu bahwa saya akan meraih banyak gelar, tetapi anda tidak bisa bergerak maju dengan melihat ke belakang - anda perlu melihat ke depan dan sekarang.

"Saya yakin sepenuhnya bahwa juara ini akan segera datang, karena saya berada di yang sempurna untuk melakukannya.

"Saya memiliki motivasi yang lebih dibandingkan yang pernah ada, sehingga hal tersebut hanya perlu waktu. Semoga tidak menunggu beberapa tahun lagi, karena seperti yang anda katakan, saya 30 tahun - dan saya tidak tahu berapa tahun lagi berada di sana. Tetapi saat ini saya berada di puncak karierku, dan saya berada di tim terbaik. Saya tidak ragu bahwa gelar juara akan datang."

Alonso juga mengungkapkan, dirinya merasa lebih tangguh dibandingkan ketika meraih kesuksesan bersama Renault pada 2005 dan 2006. Saat ini dia merasa sudah menjadi pebalap yang sempurna, karena secara mental kian matang, seperti saat melakukan manuver untuk menyalip, dan melakukan start.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: