Jumat, 25 April 2014

News / Olahraga

Christo Berharap Lebih Banyak Turnamen Seri Master

Senin, 5 Desember 2011 | 22:35 WIB

Baca juga

JAKARTA, Kompas.com - Petenis nasional Christopher Rungkat berharap lebih banyak lagi turnamen tenis setingkat seri Master yang digelar, karena turnamen ini akan mendongkrak pengalaman tanding yang berkualitas bagi petenis.

"Ini merupakan inovasi lompatan ke level berikutnya. Kami para petenis sangat membutuhkan pengalaman dan jam terbang. Peringkat kami di ATP atau di ITF sangat penting sekali," ujar Christo di Jakarta, Senin (5/12/11), berkaitan dengan bakal berlangsungnya Turnamen Master Garuda Indonesia pada 7-11 Desember 2011.

Turnamen Seri Master tersebut merupakan seri penutup dari empat seri sebelumnya yang digagas oleh Sportama.

"Saya berharap lebih banyak lagi turnamen seri master yang lain, dan kami berharap peranan yang lebih besar dari sponsor," ujar Christo yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games XXVI.

Sportama dengan dukungan Garuda Indonesia kembali akan mempertemukan petenis terbaik putra-putri Indonesia akan saling berebut menjadi yang terbaik turnamen berhadiah total Rp 500 juta itu. Turnamen diikuti delapan petenis terbaik putra dan putri.

Pada putaran Grup A dengan sistem setengah kompetisi, Christo akan bersaing dengan Sunu Wahyu Trijati, Aditya Hari Sasongko, dan Seno Hartono. Sementara Grup B diikuti unggulan kedua Elbert Sie, David Agung Susanto, Ryan Tanujoyo, dan Ega Uneputty.

Pada bagian putri, Grup A diikuti unggulan pertama Ayu Fani Damayanti, Grace Sari Ysidora, Sandy Gumulya, dan Cynthia Melita. Sedangkan Grup B dihuni unggulan kedua Jessy Rompies, Lavinia Tananta, Romana Tedjakusuma, dan Laili Rahmawati.

Selain memainkan nomor tunggal, seri Master Sportama ini juga mempertandingkan nomor ganda putra dan putri dengan menggunakan format sistem gugur.

Ganda putra adalah David Agung/Aditya Hari, Elbert Sie/Ryan Tanujoyo, Sunu Wahyu/Ariawan Poerbo, Christopher Rungkat/Bonit Wiryawan. Sementara ganda putri adalah Jessy Rompies/Ayu Fani, Romana/Sandy Gumulya, Lavinia Tananta/Grace Sari, dan Cynthia Melita/Bella Destriana.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: