Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

21 Negara Ramaikan Kejuaraan Tenis Meja Internasional

Kompas.com - 29/11/2011, 21:38 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain dari 21 negara dari Eropa, Amerika, dan Asia memastikan bakal mengikuti Kejuaraan Internasional Tenis Meja Kasih Bangsa 2011, di Bali, Desember.

Para atlet tenis meja berperingkat dunia dari tiga benua itu, dipastikan bakal menyemarakkan kejuaraan yang bakal digelar, 15-18 Desember 2011 di Merpati Sport Hall, Denpasar, Bali.

Ketua Panitia Kejuaraan Internasional Tenis Meja Kasih Bangsa, Ekawahyu Kasih, Selasa (29/11/2011), mengatakan, Jerman menurunkan tiga tim putra dipimpin langsung Dimitri Ovtcharov (peringkat 12 dunia versi ITTF).

Sementara Swedia, Hungaria, Rusia, Denmark, Spanyol menurunkan pemain berperingkat 100 dunia.

Dari benua Asia, China menurunkan pemain liga super dari Provinsi Naning, dan tim tenis meja dari Provinsi Guang Dong.

Singapura yang merupakan salah satu kekuatan tenis meja dunia, menurunkan salah satu pemain terbaiknya, Yang Zi. Petenis meja Singapura ini baru saja merebut satu emas dan dua perak di SEA Games XXVI lalu.

Dari benua Amerika, Liu Song, juara lima kali Amerika Latin turut mengadu kebolehan. "Ini akan menjadi ajang yang mempertemukan atlet-atlet tenis meja Indonesia dengan atlet-atlet dunia, sekaligus untuk memacu prestasi atlet Indonesia," ujar Ekawahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com