Minggu, 21 Desember 2014

News / Olahraga

SEA Games

Elbert dan Christo Berjaya

Kamis, 17 November 2011 | 12:42 WIB

Terkait

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dua tunggal putra Indonesia, Christopher Rungkat dan Elbert Sie, berjaya mengalahkan lawan-lawannya pada tenis nomor perorangan SEA Games, Kamis (17/11/2011), di lapangan tenis Jakabaring, Palembang.

Elbert tanpa kesulitan mengalahkan petenis Myanmar Aung Kyaw Niang 6-0, 7-5, sedangkan Christo mendapat perlawanan sengit dari petenis Kamboja, Kenny Bun, 6-4, 7-6 (3).

Dengan kemenangannya itu, Elbert dan Christo masuk ke babak perempatfinal. Elbert akan berhadapan dengan petenis Filipina Jeson Petrombon. Sedangkan Christo akan menghadapi petenis Malaysia Yew Ming Si.

Baik Elbert maupun Christo bermain cukup solid menghadapi lawan-lawannya, tetapi Elbert kehilangan konsentrasi dan ritme permainannya pada set kedua, sehingga harus berjuang lebih keras sebelum mengalahkan lawannya.

Di nomor perorangan putra, unggulan teratas Danai Udomchoke juga melenggang ke semifinal setelah mengalahkan petenis Vietnam Do Minh Qyan, 6-2, 6-1.

Jagoan Filipina Cecil Mamiit juga lolos ke perempatfinal setelah menang atas petenis Vietnam Nguyen Hoang Thien. Di perempat final Mamiit akan bertemu petenis Thailand, Kittiphong Wachiramanowong. 


Penulis: Rakaryan Sukarjaputra
Editor : Robert Adhi Ksp