Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robby Darwis dan Richard Sambera Jadi Pembawa Obor

Kompas.com - 07/11/2011, 22:12 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

BANDUNG, Kompas.com - Asisten Pelatih Persib yang juga mantan Kapten Timnas PSSI dan Persib Bandung Robby Darwis didaulat  menjadi pembawa bendera SEA Games 2011 pada pembukaan di Stadion Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, 11 November.
      
"Sebuah kehormatan dan kebanggan bagi saya untuk berpartisipasi pada pembukaan SEA Games 2011. Momen ini benar-benar tidak akan saya lupakan," kata Robby Darwis di Bandung, Senin.
      
Mantan bek tangguh Timnas PSSI itu akan membawa bendera SEA Games 2011 bersama tiga mantan atlet lain yakni Richard Sambera (renang), Pino Bahari (tinju), dan Ema Tahapari  (atletik).
       
Keempat atlet veteran itu akan menjadi pembawa bendera SEA Games 2011 sekaligus merupakan momen "nostalgia"  kiprah mereka saat masih menjadi atlet terbaik nasional pada masanya.
        
Penunjukan Robby sebagai pembawa bendera SEA Games 2011 itu berdasarkan undangan dari Panitia Besar SEA Games 2011 yang diterima oleh Manajemen Persib Bandung.
        
Persib langsung memberikan izin bagi Robby Darwis dan membebaskan dari tugasnya sebagai assisten pelatih Drago Mamic di Persib Bandung untuk kepentingan kegiatan itu. "Kepercayaan ini sangat luar biasa," kata pria yang juga berstatus karyawan Bank BNI itu.
       
Selain bertugas sebagai pembawa bendera SEA Games, Robby juga berharap Kontingen SEA Games Indonesia bisa meraih hasil maksimal dan berharap Timnas PSSI Bisa mempersembahkan medali emas. "Mudah-mudahan saja Timnas PSSI U-23 bisa meraih medali emas SEA Games 2011," kata Robby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com