Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Lorenzo Hadiri Pemakaman Simoncelli

Kompas.com - 27/10/2011, 23:28 WIB

KOMPAS.com — Marco Simoncelli dimakamkan pada Kamis (27/10/2011) di Riccione, sebuah pemakaman dekat kota kelahirannya. Jenazahnya disembahyangkan terlebih dahulu di Gereja Santa Maria Assunta di Coriano, provinsi Rimini, Italia.

Seperti yang diperkirakan, para penggemar dan relasi Simoncelli berjubel dalam proses pemakaman tersebut. Di antara para pelayat, ada temannya, Valentino Rossi, Marco Melandri, pebalap Spanyol yang baru kehilangan gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, serta dokter dan masih banyak lagi mereka yang ingin menyampaikan penghormatan terakhir kepada "Super Sic".

Simoncelli tewas dalam kecelakaan maut di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2011). Pebalap Gresini Honda ini jatuh pada lap kedua di Tikungan 11, dan dia meluncur ke jalur sebelah kanan yang dilintasi Colin Edwards dan Rossi. Kecelakaan tragis pun tak terhindarkan karena Simoncelli ditabrak dua pebalap tersebut.

Usai kecelakaan, balapan pun langsung dihentikan karena tim dokter fokus untuk menolong Simoncelli. Sayang, nyawa mantan juara dunia kelas 250 cc ini tak terselamatkan, karena cedera parah pada kepala, leher, dan dada. Selamat jalan Simoncelli, dunia balap motor selalu mengenangmu!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com