Rabu, 23 April 2014

News / Olahraga

Rossi Bantah Akan Pensiun

Selasa, 25 Oktober 2011 | 18:11 WIB

Baca juga

KOMPAS.com — Valentino Rossi angkat bicara soal rumor tentang dirinya akan pensiun setelah kematian "adik" sekaligus teman dekatnya, Marco Simoncelli. Juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut menegaskan, dirinya masih akan berkompetisi di adu kecepatan "kuda besi" tersebut.

Simoncelli tewas dalam kecelakaan tragis di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/11). Pada lap kedua di tikungan 11, "Supersic" kehilangan kontrol sehingga jatuh dan terseret ke jalur Colin Edwards dan Rossi. Kecelakaan maut tak terhindarkan, yang melibatkan dua pebalap tersebut.

Pada pukul 16.56 waktu setempat, Simoncelli dinyatakan meninggal dunia karena cedera parah pada kepala, lehar, dan dada. Meskipun sudah ada upaya maksimal, nyawa pebalap berusia 24 tahun asal Italia itu tak tertolong.

Seusai kecelakaan tragis tersebut, muncul rumor Rossi akan pensiun. Tetapi, hanya beberapa saat, mantan bos Rossi di Yamaha, Davide Brivio, memberikan klarifikasi bahwa juara dunia sembilan kali grand prix tersebut tak terpengaruh oleh kematian sahabat dekatnya itu.

Kini, Rossi sendiri yang membantah isu yang tidak mendasar itu. "Keluar? Saya tidak tahu mengapa ada pernyataan itu, tetapi itu bukanlah aku.... Mungkin itu untuk menjual lebih banyak surat kabar."

"Marco hebat. Kami banyak memiliki kenangan. Kami biasanya bertemu hampir setiap hari. Kami latihan bersama, dan saat balapan kami saling bertarung dengan beberapa tipe mesin," ujarnya.

Pada musim 2011 ini, performa Rossi jauh dari harapan. Dalam debutnya bersama Ducati, "The Doctor" baru satu kali naik podium ketika finis di urutan ketiga GP Perancis. Pada 6 November mendatang, mantan pebalap Honda dan Yamaha ini akan tampil pada seri terakhir di Valencia, tempat di mana dia melakukan tes perdana Ducati pada tahun lalu.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: