Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klitschko Hadapi Petinju Bergaya Tyson

Kompas.com - 25/10/2011, 12:52 WIB
A. Tjahjo Sasongko

Penulis

PARIS, KOMPAS.com — Juara dunia tinju kelas berat Vladimir Klitschko akan menghadapi Jean-Marc Mormeck, petinju asal Perancis dengan gaya bertarung seperti Mike Tyson.

Namun, Klitschko yang kini menyanadang gelar juara dunia versi WBO, IBF, IBO, dan WBA mengatakan, tidak akan kesulitan menghadapi lawannya tersebut. Ia bahkan berharap mencatat kemenangan KO ke-50 dalam 60 pertarungannya saat menghadapi Mormeck di Esprit Arena Duesseldorf, Jerman, pada 10 Desember.

"Ia memang mempersiapkan diri dengan serius," kata Klitschko. "Dibandingkan dengan Tyson, ia memiliki kesamaan. Ia tidak akan mundur seperti yang dilakukan David Haye," kata Klitschko.

Petinju asal Ukraina ini mengalahkan David Haye dalam pertarungannya yang terakhir. Mormeck pernah menjatuhkan Haye saat bertemu pada 2007, tetapi ia kemudian balik dipukul KO pada ronde ketujuh. "Ia sempat memukul jatuh (Haye). Hal yang bahkan tidak mampu saya lakukan," kata Klitschko.

Mormeck (39) berlatih bersama Kevin Rooney. Pelatih veteran ini pernah menangani Mike Tyson saat menjadi juara dunia antara 1985 dan 1988. "Ia (Klitschko) memiliki sesuatu dan saya harus menghajar wajahnya untuk mendapatkan itu," kata Mormeck. "Saya tahu ia tidak suka dipukul. Saya juga tahu ia memiliki dagu yang rapuh."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com