Rabu, 30 Juli 2014

News / Olahraga

Bernard Hopkins Keluar Rumah Sakit

Minggu, 16 Oktober 2011 | 22:21 WIB

LOS ANGELES, Kompas.com - Bernard Hopkins keluar dari California Hospital Medical Center, Los Angeles setelah menjalani pemindaian dan pemeriksaan usai kekalahan TKO menghadapi Chad Dawson.

Dalam pemindaian dan pemeriksaan yang dilakukan Dr Sam Thurber dioketahui terjadi gangguan pada otot yang menghubungkan  tulang selangka dengan bahu Hopkins. Namun tdiak dsiebutkan seberapa parah gangguan tersebut.

Hopkins menyebut terjadi gangguan pada bahunya setelah ia terjatuh "dibanting" oleh Dawson di pertengahn ronde kedua dalam pertarungan di Staples Center, Los Angeles.

Dawson kemudian dinyatakan  sebagai pemenang dengan kemenangan TKO setelah Hopkins tidak dapat melanjutkan pertarungan.

Petinju berusia 29 tahun tersebut bahkan menyebut Hopkins bertindak pura-pura saat di atas ring. "Dia mengaku seorang gangsta. Gangsta tidak akan mundur. Dia berpura-pura. ia memang tidak berdaya di atas ring," kata Dawson.

Pihak Dawson mengaku menolak kemeungkinan pertarungan ulang menghadapi Hopkins. "Untuk apa? Saya tidak ingin berdebat soal cedera Hopkins. Yang saya tahu Hopkins tidak ingin bertarung," kata Gary Shaw, promotor Dawson.

Menurut Shaw sebenarnya Hopkins mengatakan kepada wasit Pat Russell ingin melanjutkan pertarungan meski dengan satu tangan cedera, namun pertarungan telah dihentikan. "Buat apa? mereka memang ingin melihat saya keluar dari dunia tinju," kata Hopkins.

 


Penulis: A. Tjahjo Sasongko
Editor : A. Tjahjo Sasongko