Rabu, 26 November 2014

News / Olahraga

Serena Williams Jadi Duta UNICEF

Rabu, 21 September 2011 | 16:41 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Organisasi kemanusiaan yang fokus memperhatikan nasib anak-anak, UNICEF, menunjuk superstar tenis Amerika Serikat, Serena Williams, sebagai duta internasional terbaru. Hal tersebut dilakukan pada Selasa (20/9/11).

Direktur Eksekutif UNICEF, Anthony Lake, menjelaskan bahwa Williams ditunjuk karena ada alasan yang kuat. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut terkenal sebagai seorang yang dermawan, dan juga juara, bagi anak-anak.

Williams sudah menjalin kerja sama dengan UNICEF pada 2006, ketika dia pergi ke Ghana untuk kampanye kesehatan di negara Afrika tersebut. Para pekerja voluntir kesehatan melakukan imunisasi kepada anak-anak, untuk mencegah penyakit malaria. Mereka juga membagikan secara gratis kelambu.

Bersama UNICEF, Williams akan menggunakan popularitasnya untuk mendukung misi agen PBB, untuk menyediakan pendidikan bermutu bagi anak-anak telantar.

Sebelum Williams ditunjuk sebagai duta baru, UNICEF sudah memiliki beberapa bintang top, yang sampai sekarang masih menjadi duta badan PBB tersebut. Mereka adalah Audrey Hepburn, David Beckham, dan Shakira.

 


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: