Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Bersaing dengan Shesar

Kompas.com - 19/08/2011, 16:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Pebulu tangkis tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro, harus bersaing dengan yuniornya, Shesar Hiren, untuk mendapat satu tempat di ajang SEA Games bulan November mendatang. Pengurus PBSI sudah memilih lima pemain dari empat kuota di sektor tunggal putra.

Tiga tempat bisa dipastikan milik Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Dionysius Hayom Rumbaka. "Satu tempat memang akan diperebutkan Sony dan Shesar. Kami akan melihat perkembangan kondisi stamina dan permainan mereka sampai batas akhir pendaftaran tanggal 31 September 2011," kata Manajer Tim SEA Games PBSI, Maria Fransiska.

Secara peringkat, Sony unggul jauh dari Shesar. Juara Singapura Open 2010 ini saat ini menduduki peringkat 115 dunia. Sementara Shesar berada di peringkat 201 dunia.

Namun, penampilan Sony yang belum stabil menjadi pertimbangan PBSI untuk mencari alternatif pemain lain. Pekan depan, kedua pemain akan diuji di turnamen GP Vietnam Terbuka.

Sony akan melawan pemain Malaysia, Zulfadi Zulkifli, di babak pertama, sedangkan Shesar melawan unggulan pertama, Nguyen Tien Minh dari Vietnam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com