Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agus Prayogo Incar Dua Emas

Kompas.com - 18/08/2011, 20:30 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Pelari nasional berasal dari Jawa Tengah, Agus Prayogo, mengincar dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau.      

"Saya akan turun pada dua nomor yaitu lari 5.000 dan 10 ribu meter, kedua-duanya saya berharap bisa menyumbangkan medali emas bagi Jawa Tengah," kata Agus Prayogo ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.      

Agus Prayogo adalah peraih medali emas SEA Games 2009 Laos untuk nomor lari 10 ribu meter dengan catatan waktu 29 menit 50 detik.  Pada nomor lari 5.000 meter dia tidak turun, tetapi catatan waktu terbaiknya adalah 14 menit 02 detik yang diraih saat mengikuti "Army Olympiad" di Brasil beberapa waktu lalu.      

Ketika ditanya soal pesaing beratnya, Agus yang tercatat sebagai prajurit TNI AD dan berdinas di Secapa TNI AD Bandung itu, mengatakan, saingan beratnya adalah teman latih tanding dirinya di pelatnas SEA Games, yaitu Jauhari Johan berasal dari Sumatera Selatan.  

"Dia (Jauhari Johan, red.) selalu mendapat medali emas dalam dua PON terakhir ini, yaitu PON XVI/2004 Sumatera Selatan dan PON XVII/2008 Kalimantan Timur," katanya.      

Ia mengatakan, selama dua kali PON itu pula dirinya selalu kebagian medali perunggu.  "Saya bertekad untuk menghentikan dominasi dia (Jauhari Johan, red.) di Riau mendatang," katanya.      

Agus Prayogo saat ini sedang konsentrasi pada persiapan tampil di SEA Games XXVI di Sumatera Selatan dan DKI Jakarta, 11-22 November 2011.      

Sebelum tampil pada pesta olahraga multievent antarnegara Asia Tenggara mendatang, Agus Prayogo bakal turun pada lomba lari "Army Half Maraton" di Singapura, 4 September 2011. 

"Saya belum tahu uji coba setelah tampil di Singapura karena menunggu agenda dari PB PASI, tetapi kemungkinan di Singapura meruapakan ajang uji coba terakhir sebelum turun di SEA Games," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com