Jumat, 31 Oktober 2014

News / Olahraga

Inilah Cara Kalahkan Pacquiao

Selasa, 16 Agustus 2011 | 22:32 WIB

MANILA, Kompas.com - Mantan juara dunia tinju kelas ringan Andre Berto mengatakan bahwa kunci untuk mengalahkan raja pound-for-pound, Manny Pacquiao, adalah melawan tinju dengan tinju alias beradu pukulan.

"Saya pikir satu-satunya cara mengalahkan Pacquiao adalah tidak takut padanya dan komitmen mengalahkannya," ucap Berto kepada Boxingscene.com.

Berto pun mengakui bahwa bukan hal mudah untuk menumbangkan Pacquiao.

"Saya yakin, kebanyakan orang takut pada kecepatan dan kekuatan. Mereka kurang komitmen untuk mengalahkannya," ujarnya.

Berto menambahkan, Miguel Cotto sudah termasuk petinju yang sukses ketika dia berani bertarung secara terbuka dengan juara dunia delapan kelas berbeda tersebut. Sayang, Cotto tak bisa menahan gempuran petinju kebanggaan Filipina itu sehingga kalah TKO di ronde 12.

"Cotto membalas serangan yang diberikan Pacquiao. Dia tidak menyerah untuk balas meninju. Saya pikir, kebanyakan orang tidak tahan dengan situasi seperti ini dan pada akhirnya menyerah."

Berto pun punya keinginan melawan Pacquiao, dan ia akan membuat pertandingan yang seimbang mengikuti kecepatan dan kekuatan tinju Pacquiao.

"Jika saya nantinya bisa melawan Pacquiao, saya akan balas tinju dengan tinju; penuh kecepatan dan bertenaga, dan tetap berpikir untuk menjadi pemenang."

Berto, yang memiliki darah Haiti-Amerika, merupakan mantan juara kelas ringan versi WBC. Dia kehilangan gelar ketika bertarung melawan Victor Ortiz pada April lalu, dan ini merupakan satu-satunya kekalahan dalam kariernya.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: