Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Kristin dan Andre Langsung Tumbang

Kompas.com - 29/06/2011, 21:45 WIB

SEMARANG, Kompas.com - Dua pebulu tangkis PB Djarum Kudus, Maria Kristin Yulianti dan Andre Kurniawan Tedjono, tumbang di babak pertama kejuaraan bulu tangkis Russian Open Grand Prix di Vladivostok, Rusia.

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin ketika dihubungi di Semarang, Rabu (29/6/11), mengatakan, mereka memang kalah dari lawan-lawannya dan tentunya hasil ini bisa lebih memacu mereka untuk lebih semangat dalam menjalani latihan.

Maria Kristin, peraih medali perunggu Olimpiade 2008, tidak berdaya menghadapi unggulan kedua dari Jepang, Ai Goto. Maria kalah dua set langsung, 20-22 dan 17-21 dalam waktu 34 menit.

"Maria memang kalah dari Goto yang tampil ngotot. Kelebihan teknik yang dimiliki Maria Kristin tidak mampu mengimbangi permainan ngotot dari pebulu tangkis Jepang tersebut," katanya.

Sementara itu Andre juga harus mengakui keunggulan Tian Houwei dari China dengan tiga game, 21-19, 6-21, dan 21-23, dalam waktu satu jam enam menit. Kekalahan Andre, menurut dia, bukan karena teknik tetapi karena kurang beruntung saja karena sudah terjadi deuce 20-20 pada game ketiga, kemudian Andre unggul 21-20 dan sebenarnya tinggal satu angka bisa memenangkan pertandingan ini.

Tetapi, lanjut dia, pebulu tangkis China tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 21-21, bahkan dua angka terakhir diperoleh Tan Houwei.

Satu-satunya pebulu tangkis PB Djarum yang masih bertahan adalah Fransiska Ratnasari. Pada babak pertama, Nana (panggilan akrab Fransiska Ratnasari) berhasil mengalahkan unggulan kedelapan, Tatjana Bibik (Rusia) dengan dua game langsung 21-13 dan 21-5 dalam waktu 32 menit.

Pada babak kedua, Nana bakal bertemu tunggal putri Amerika Serikat, Iris Wang yang mengalahkan Anastasia Kalinenko (Rusia), 21-7 dan 21-12.

"Saya kira peluang Nana untuk mengalahkan Iris Wang cukup besar karena saat Indonesia Open di Jakarta beberapa waktu lalu Nana berhasil mengalahkan saudaranya Iris Wang, yaitu Dereck Wang," katanya.

Sementara dua pebulu tangkis ganda putra PB Djarum, yaitu Rendra Wijaya/Rian Sukmawan dan Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto, baru memainkan babak pertama pada Kamis (30/6).

Pasangan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan bakal bertemu ganda tuan rumah Vladimir Rusin/Iiya Zdanov, sedangkan Fernando/Wifqi bertemu Anton Debenev/Egor Karpov.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com