Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Bona Melangkah ke Babak Kedua

Kompas.com - 22/06/2011, 20:37 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Ganda putra Pelatnas, Mohammad Ahsan/Bona Septano, melangkah ke babak kedua Indonesia Terbuka Superseries Premier. Mereka meraih tiket tersebut seusai menaklukkan pasangan Malaysia, Mohd Zakry Abdul Latif/Hoon Thien How, dengan 21-15, 21-17, Rabu (22/6/2011). Selanjutnya, Ahsan/Bona akan bertemu pemenang antara unggulan keenam Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu atau Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari/Ong Soon Hock (Malaysia).

Dengan demikian, sudah dua pasangan Tanah Air yang lolos ke babak kedua turnamen berhadiah 600.000 dollar AS ini, setelah pasangan yang lolos dari kualifikasi, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra, yang menang 21-15, 21-15 atas rekan senegaranya, Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan.

Ada satu pasangan yang sudah tersingkir, yaitu Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan. Mantan pasangan Pelatnas ini dipaksa menyerah 12-21, 21-15, 14-21 dari unggulan ketiga asal China, Cai Yun/Fu Haifeng. Masih ada satu pasangan yang belum bertanding, yaitu unggulan ketujuh Markis Kido/Hendra Setiawan, yang akan bertemu pemain Polandia, Adam Cwalina/Michal Logosz.

Dari sektor tunggal putra, pemain andalan Indonesia, Taufik Hidayat, dipaksa bekerja ekstrakeras untuk memperoleh tiket babak kedua. Juara enam kali Indonesia Terbuka ini menang 30-28, 21-23, 21-12 atas pemain Malaysia, Liew Daren. Selanjutnya, Taufik bertemu salah satu musuh asal China yang berpotensi menyulitkannya, Bao Chunlai, yang menyingkirkan pemain Inggris, Rajiv Ouseph, dengan 21-17, 21-15.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com