Jumat, 18 April 2014

News / Olahraga

Pacquiao, Satu Atlet Terkaya di Dunia

Jumat, 17 Juni 2011 | 08:26 WIB

Baca juga

NEW YORK, Kompas.com - Siapa bilang atlet asal Asia tidak bisa kaya raya? Dalam survei Sports Illustrated, petinju Filipina Manny Pacquiao menemapti peringkat empat sebagai atlet terkaya di dunia.

Pacquiao, juara dunia tinju kelas welter WBO bahkan menempati peringkat dua terkaya di antara atlet di luar Amerika Serikat. Ia memiliki penghasilan 52.5 juta dolar AS dan hanya kalah dari petenis Swiss, Roger Federer yang berpenghasilan 52.8 juta dolar AS.

Lima besar atlet non Amerika yang berpenghasilan terbesar di antaranya adalah pebalap F1 asal Spanyol, Fernando Alonso (45 juta dolar AS), pesepakbola Argentina dan Barcelona, Lionel Messi yang mengumpulkan 43.8 juta dolar AS dan unggul dari pesaing utamanya, Cristiano Ronaldo asal Portugal dan Real Madrid dengan 38.8 juta dolar AS.

Sementara untuk atlet AS nama yang masuk lima besar antara lain bintang NBA LeBron James dengan 44.5 juta dolar AS, pemain sepakbola Amerika (NFL) Peyton Manning (38 juta dolar AS) dan pemain bisbol Alex Rodriguez (36 juta dolar AS).

Survei yang dilakukan Sports Illustrated meliputi gaji, bonus dan perolehan iklan.


Editor : A. Tjahjo Sasongko
Sumber: