Jumat, 24 Oktober 2014

News / Olahraga

Pengusaha Meksiko Siap Bayar Mahal

"Pacman" Vs Saul Ditawari Rp 553 Miliar

Selasa, 7 Juni 2011 | 16:09 WIB

MANILA, KOMPAS.com - Salah satu orang terkaya di dunia dilaporkan memberikan tawaran menggiurkan kepada petinju Filipina Manny "Pacman" Pacquiao, untuk melawan petinju muda Meksiko yang belum terkalahkan, Saul "Canelo" Alvarez. Carlos Slim, demikian nama pengusaha Meksiko tersebut, siap menggelontorkan dana 65 juta dollar AS (sekitar Rp 553,215 miliar) untuk mementaskan duel berdarah tersebut.

Boxingscene.com melaporkan, saat ini Slim mungkin sedang melakukan negosiasi dengan tim Pacquiao, termasuk gubernur provinsi Ilocos Sur di Filipina, Luis "Chavit" Singson. Bos Top Rank Bob Arum mengatakan, dia akan segera menghubungi Singson mengenai berita tersebut.

"Saya melihat cerita dan saya tidak menganggapnya sebagai sebuah ajaran agama," ujar promotor Pacquiao. "Tapi Slim adalah salah satu orang terkaya di dunia dan Chavit, yang saya kenal dengan baik, adalah orang yang sangat serius."

Menurut Forbes.com, Slim merupakan pengusaha yang sukses di bidang telekomunikasi. Dikatakan, dia memiliki kekayaan sekitar 60 miliar dollar AS (sekitar Rp 510,660 triliun).

Memang, Alvarez, yang menjadi calon lawan Pacquiao ini memiliki reputasi yang sangat membanggakan. Di usianya yang baru 20 tahun, dia sudah mencatat rekor 36-0-1 (menang-kalah-draw).

Hanya saja, mungkin ada persoalan yang timbul. Pasalnya, Alvarez sedang dipromosikan oleh Golden Boy, begitu juga dengan Pacquiao yang sedang dipromosikan oleh Top Rank.

"Manny memiliki pertarungan ketiga melawan Juan Manuel Marquez ... dan kemudian kami bisa mendiskusikannya pada 2012," kata Arum. "Saya tidak tahu kapan Manny akan ingin bertarung pada tahun depan."

Arum mengatakan bahwa Pacquiao mungkin dapat menyusun jadwal pada Mei dan November untuk pertarungannya, tapi itu pada akhirnya tergantung pada anggota kongres Filipina tersebut.

Sebelumnya, Arum mengatakan bahwa Floyd Mayweather Jr menolak tawaran 65 juta dollar AS untuk bertarung melawan Pacquiao.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: