Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lakers Memukau, Hornets Gigit Jari

Kompas.com - 24/04/2011, 03:16 WIB

New Orleans, Jumat - Para pemain Los Angeles Lakers tampil memukau saat menundukkan New Orleans Hornets yang tampil di markasnya, 100-86, Jumat (22/4). Hasil itu membuat Lakers, yang berambisi mencetak hattrick di kompetisi NBA, memimpin skor 2-1 dalam putaran pertama babak play off Wilayah Barat.

Penampilan Lakers yang dibintangi Kobe Bryant itu memupus kenangan buruk saat mereka ditekuk Hornets di Staples Center, Los Angeles, pada gim pertama, Minggu pekan lalu. Adapun pada laga ketiga dari sistem the best of seven, Hornets hanya bisa membayangi pengumpulan angka Lakers.

Namun, upaya itu sulit membuahkan kemenangan karena Lakers keburu melesat 30-23 pada kuarter pertama. ”Kami sudah berjuang. Namun, malam ini kerja sama mereka bagus. Semua memainkan perannya dengan baik dan itu yang sesungguhnya tidak boleh kami biarkan,” kata pemain Hornets, Chris Paul.

Dalam gim ketiga tersebut, Bryant menjadi ujung tombak Lakers dengan sumbangan 30 poin. Separuh dari angka tersebut dia cetak pada kuarter perdana. Sementara itu, para pemain lain tidak hanya tajam dalam menembakkan bola, tetapi juga piawai menepis serangan lawan.

Pau Gasol, misalnya, membukukan 10 rebound di samping menyumbang 17 angka. Adapun Andrew Bynum mengukir 14 poin dan 11 rebound.

Lakers masih akan berlaga di kandang Hornets, Minggu waktu setempat atau Senin waktu Indonesia. Untuk lolos ke putaran kedua, tim tersebut masih harus meraih dua kemenangan lagi.

Lakers merupakan juara NBA 2009 dan 2010. Tim asuhan Phil Jackson itu juga menembus final 2008. Sayang, mereka kalah 2-4 dari Boston Celtics.

Celtics 3-0

Di Wilayah Timur, finalis NBA 2010, Boston Celtics, kembali membukukan kemenangan atas New York Knicks. Dalam gim lawatan pertamanya itu, Celtics menang 113-96 sehingga menambah keunggulannya menjadi 3-0.

Dengan hasil itu, Celtics yang hanya berada di peringkat ketiga klasemen reguler Wilayah Timur tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk menyudahi putaran pertama babak play off.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com