Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

M Rahman Juara Dunia di Usia Jelang 40

Kompas.com - 20/04/2011, 16:51 WIB

BANGKOK, Kompas.com - Petinju veteran, M Rahman membuat kejutan dengan kembali menjadi juara dunia kelas terbang mini, dengan memukul KO petinju Thailand,  Kwanthai Sithmorseng, selasa.

Rahman memukul KO juara dunia Kwanthai di ronde sembilan dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia terbang mini WBA di Bangkokthonburi University, Bangkok, Thailand.

Ini merupakan gelar juara dunia kedua buat Rahman yang pernah menyandanng gelar juara dunia kelas terbang mini versi IBF. Padahal petinju bernama lengkap Mohammad Rachman Sawaludin telah berusia hampir 40 tahun. Ia dilahirkan di Merauke, 23 Desember 1971.

Kemenangan Rahman ini merupakan kejutan besar. Pada awal pertarungan, tampaknya Kwanthai akan mudah melahap lawannya yang sepuluh tahun lebih tua ini. Bahkan di ronde kedua, Kwanthai pemilik rekor bertarung 31-1-1, 17 KO, menjatuhkan petinju Indonesia ini. Ia kemudian mendominasi pertarungan kecuali di ronde lima dan enam.

Namun di ronde kesembilan, sebuah pukulan hook kanan yang keras dari  Rahman (63-10-5, 33 KO) menyambar wajah lawannya dan membuatnya limbung. Rachman kemudian kembali menghujani dengan pukulan yang membuat lawannya terjatuh.

Saat Kwanthai bangkit, Rahman tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dan terus menghujani lawannya dan memaksa wasit Guillermo Perez Pineda dari Panama menghentikan pertarungan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com