Sabtu, 29 November 2014

News / Olahraga

Jelang Lawan Chris John

Pacar "Cino" di Rumah Saja

Senin, 11 April 2011 | 21:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Daud "Cino" Jordan sudah lama menanti pertarungan melawan Chris "The Dragon" John. Pertarung dianggap sangat penting untuk menimba ilmu dari sang juara. Seperti diketahui, Chris John merupakan salah satu petinju Indonesia yang saat ini belum pernah kalah, baik di kancah nasional maupun internasional.

Kendati begitu, keistimewaan tersebut tidak diikuti dengan hadirnya sang pacar untuk memberikan dukungan langsung kepada Daud. Menurut pria kelahiran Ketapang, Simpang Hulu, Kalimantan Barat, 10 Juli 1987, pacarnya yang bernama Angela hanya akan berada di rumahnya di Pontianak saat pertandingan melawan Chris John digelar di Hall D2, JIExpo, Jakarta, 17 April mendatang.

"Dia di rumah saja. Keluarga saya juga begitu," ungkap Daud saat ditemui Tribunnews.com di kamarnya di Hotel Sheraton Media, Jakarta, Jumat (8/4/2011).

Selain tidak datang, Daud mengatakan pacarnya yang akrab disapa Mega juga tidak memberikan titipan sesuatu sebagai pemberi semangat. Menurut Daud, dia hanya datang ke rumah pacarnya sebelum terbang ke Jakarta untuk melakukan persiapan terakhir.

"Saya datang ke rumahnya untuk pamit. Saya minta doanya untuk pertandingan nanti," katanya.

"Dan beruntungnya saya, saya itu bukan hanya didukung oleh keluarganya saja. Keluarga besarnya juga ikut mendukung saya. Itu yang saya syukuri," tambah Daud.

Di atas ring, Daud boleh saja garang. Namun soal percintaan, dia mengaku tidak ada yang istimewa dari hubungannya dengan Mega. Bahkan saat Tribunnews.com mengawali perbincangan tentang hal itu, Daud sempat melontarkan canda.

"Udah jangan tanya soal itu. Jangan-jangan nanti beritanya jadi perebutan Mega. Soalnya, istri Chris John, kan, namanya Mega juga," ujarnya.

Daud menceritakan, sejauh ini dia bersyukur memiliki pacar yang mengerti dengan kesibukannya sebagai seorang petinju. Di kesehariannya, Daud mengaku tidak pernah malam mingguan seperti anak-anak muda pada umumnya. Akan tetapi, Daud selalu singgah ke rumah pacaranya setiap hari.

"Karena kalau saya berangkat latihan itu ngelewatin rumah dia. Jadi kalau tidak pas berangkat, saya mampir setelah latihan," tegas Daud.

Jelang pertandingan melawan Chris John, Daud sudah lebih dahulu berada di Jakarta. Dia tiba bersama rombongan pada Kamis (7/4/2011) petang. Sementara ini, Daud menjalani latihan ringan di ruang fitness di hotel tempatnya menginap.

Pantauan Tribunnews.com di ruang fitness Hotel Sheraton Media, Jumat (8/4/2011), meski disebut latihan ringan, Daud tampak mengucurkan keringat yang cukup banyak. Dipandu sang pelatih, Daud terlihat melatih gerakan memukulnya. Latihan itu dimulai dengan tanpa menggunakan sarung tinju hingga berpakaian lengkap bak petinju di atas ring.

Di sela-sela latihan pada Jumat (8/4/2011), Daud sempat kedatangan aktor laga Willy Dozan. Mantan suami Betharia Sonata itu datang bersama putranya, Mohammad Leon Rahman Dozan. Kepada pelatih Daud, Willy mengaku hanya ingin memberikan dukungan kepada calon lawan Chris John tersebut.


Editor : Aloysius Gonsaga Angi Ebo
Sumber: