Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Kalbar Doakan Daud Jordan

Kompas.com - 06/04/2011, 16:13 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya mendoakan petinju asal Kabupaten Kayong Utara, Daud "Cino" Jordan agar memenangkan pertarungan melawan Chris John pada 17 April mendatang.

"Daud Jordan atau Cino adalah petinju kebanggaan masyarakat Kalbar sehingga mari kita doakan agar memenangkan pertarungan melawan Chris John," kata Christiandy di Pontianak, Rabu (6/4/11).

Daud Jordan yang kini menempati peringkat kelima kelas bulu WBA selama ini berlatih di Sukadana, Kayong Utara. Dia akan memperebutkan gelar yang disandang Chris John, yakni Super Champion kelas bulu WBA.

Wagub menyatakan, siang ini dia mewakili Pemerintah Provinsi Kalbar melepas keberangkatan Daud Jordan ke Jakarta untuk persiapan pertarungan tinju yang cukup bergengsi tersebut.

"Alasan kenapa Daud Jordan melawan Chris John karena petinju senior yang merupakan kebanggaan Indonesia itu sudah cukup tua sehingga kalau dikalahkan oleh petinju nasional gelar Super Champion tidak akan jatuh ke petinju luar," kata Wagub.

Ia menambahkan, kalau tidak ada halangan, Gubernur Kalbar Cornelis bersama Muspida Kalbar akan menghadiri pertarungan Chris John melawan Daud Jordan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Media dan Promosi Promotor Fathan Rangkuti, akhir Maret lalu, mengatakan, wasit yang akan memimpin pertarungan antara Chris John dan Daud Jordan dari Amerika Serikat. Wasit dan tiga juri tersebut, menurut dia, akan datang ke Indonesia sehari menjelang acara timbang badan kedua petinju tersebut.

Kepemimpinan wasit dari Amerika Serikat pada pertarungan Chris John bukan yang pertama kali. Saat Chris John melawan petinju Argentina, Fernando Saucedo, di Jakarta, 5 Desember 2010, juga dipimpin wasit asal AS, Rafael Ramos.

Ia menyebutkan, petinju dengan julukan "The Dragon" tersebut saat ini menjalani latihan di Sasana Mirah Boxing pimpinan Zaenal Thayeb di Banyuwangi, Jawa Timur. Sebelumnya, Chris John berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com