Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Olahraga

Tyson Terbitkan Kumpulan Puisi

Kamis, 10 Februari 2011 | 18:15 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Tangan Mike Tyson yang dikatakan mampu meruntuhkan tembok ternyata juga mampu menghasilkan kumpulan puisi yang akan segera diterbitkan.

Iya, betul. Tyson, yang pernah dikatakan sebagai "mahluk paling buruk di muka bumi" ini, akan menerbitkan kumpulan karya puisinya di majalah O milik  presenter ternama Oprah Winfrey. Dalam majalah edisi April ini, Tyson akan menerbitkan kumpulan puisinya yang katanya bermakna sangat dalam.

Tyson tidak sendiri. Ada beberapa orang ternama lainnya dari kalangan atlet, musisi, penulis, bahkan artis, seperti bintang film Ghost, Demi Moore. Mereka akan menorehkan puisi dalam kaitan dengan tema besar bulan puisi nasional.

Namun, tidak semua orang menyukai keputusan majalah O menerbitkan puisi para selebritis itu. Mereka menganggap puisi-puisi tersebut tidak akan menarik minat para pembaca muda yang menjadi sasaran majalah O.

Namun, Maria Shriver, sahabat lama Oprah yang pernah menjadi editor puisi untuk majalah ini, mengatakan, "Puisi bisa mempunyai makna yang sangat dalam dan akan lebih bermakna saat kita membaginya bersama orang lain."


Editor : A. Tjahjo Sasongko