Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tyson: Anak Lebih Berharga daripada Uang

Kompas.com - 01/02/2011, 12:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mengaku dirinya sebenarnya tidak pantas menerima delapan anak yang dianugerahkan kepadanya.

Tyson bersama istrinya, Lakiha Spicer, pekan lalu dianugerahi anak kedelapan, seorang putra.  Bersama Lakiha, Tyson sebelumnya telah memiliki seorang putri, Milan, yang telah berusia 2 tahun.

Putra kedelapn Tyson ini lahir 18 bulan setelah ia kehilangan putrinya, Exodus, pada 2009. Exodus (4) tewas mengenaskan akibat terjerat tali alat olahraga treadmill. Mike dan Lakiha (32) menikah  sepuluh hari setelah kepergian Exodus.

Mike Tyson memang pernah menikah dua kali, bersama aktris Robin Givens dan mantan manajernya, Monica Turner. Ia memiliki lima anak lainnya: Rayna, Amir, Mikey, Miguel dan D’Amato.

Tyson pernah menjadi petinju termahal di muka bumi. Menjadi juara dunia tinju pada 1986, Tyson disebut-sebut menerima  penghasilan lebih dari 300 juta dollar AS.

Tahun lalu, ia mengaku dirnya telah kehilangan semua kekayaannya tersebut. Semuanya akibat gaya hidupnya yang tidak pernah memikirkan masa depan dan tata krama kehidupan. Tyson sempat dipenjara karena dinyatakan bersalah melakukan tindak kekerasan pemerkosaan.

Namun, ia juga mengaku dirinya jauh lebih bahagia daripada saat masa jayanya. "Saya benar-benar jatuh bangkrut.  Namun, hidup saya luar biasa. Saya memiliki istri yang menyayangi. Saya tidak layak mendapat istri seperti dia. Saya juga tidak layak mendapatkan anak-anak seperti yang saya miliki. Namun, mereka adalah anak saya dan saya sangat bangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com