Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga Gunakan Format Piala Thomas-Uber

Kompas.com - 20/01/2011, 21:35 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Liga bulu tangkis yang akan digelar 19-27 Februari di Surabaya akan menggunakan format pertandingan Piala Thomas dan Uber, masing-masing dengan lima partai pertandingan.

"Untuk babak penyisihan akan digelar seluruh (lima) partai pertandingan sekalipun sudah ada yang menang 3-0, karena sekaligus untuk menentukan peringkat," ujar direktur liga Yoppy Rosimin saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis (20/1/11).

Sementara untuk babak final, lanjut Yoppy, pertandingan akan dihentikan setelah ada tim pemenang. "Tidak harus lima partai," katanya.

Pada babak penyisihan, kata Yoppy, seluruh tim akan saling bertemu untuk menentukan peringkat, dengan peringkat satu dan dua bertemu di final sedangkan tim ketiga dan keempat bertemu untuk menentukan peringkat tiga.

Masing-masing tim peserta liga, yang rencananya diikuti delapan tim putra dan putri, diperkuat maksimal 15 pemain.

"Setiap tim boleh membawa maksimal 15 pemain dan masing-masing boleh menggunakan pemain asing maksimal dalam dua partai," jelas Yoppy.

Ditanya mengenai siapa saja pemain asing yang sudah terdaftar, Yoppy mengatakan, hingga saat ini belum ada yang mendaftarkan secara resmi. Tetapi beberapa nama seperti Boonsak Ponsana dari Thailand dan Nguyen Tien Minh dari Vietman disebut-sebut akan terlibat.

"Nama-nama akan masuk pada 10 Februari karena itu adalah batas pendaftaran terakhir," kata Yoppy.

Sulit dapatkan pemain asing

Sementara itu, pelatih PB SGS Elektrik Paulus Firman mengatakan, kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan pemain asing karena penyelenggaraan liga berdekatan dengan turnamen Jerman Terbuka (1-6 Maret) dan All England (8-13 Maret).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com