Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayden: MotoGP 2011 Sangat Sulit

Kompas.com - 15/01/2011, 23:26 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Ducati Nicky Hayden mengakui, MotoGP 2011 akan berlangsung sangat ketat. Karena itu, menurut "The Kentucky Kid"--julukan Hayden, takkan ada pebalap yang dominan untuk menjadi juara dunia 2011.

Musim lalu, Hayden mencatat sebuah kemajuan yang sangat berarti meskipun masih jauh dari harapan, karena juara dunia 2006 tersebut hanya finis di posisi tujuh. Akan tetapi, dibandingkan dengan musim perdananya bersama tim Italia tersebut, Hayden mengalami lonjakan besar karena dalam debutnya pada 2009, dia finis di posisi 13.

Akan tetapi mengenai kompetisi 2011, Hayden mengaku akan sulit. "Benar-benar tidak ada yang malas di MotoGP. Pebalap tersulit sekarang adalah Jorge (Lorenzo), karena dia adalah pemegang gelar," ujar Hayden, yang musim baru ini akan menjadi tandem juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

"Tetapi ketika kamu melihat daftar pebalap, semua pebalap sulit, tak satu pun yang tertidur, dan itulah mengapa saya menyukai MotoGP. Tahun ini memiliki tantangan yang besar dan saya tidak akan memilih siapa rival terberat karena mereka semua adalah kandidat juara."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com