Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Rossi Bakal "Merah" di Wrooom

Kompas.com - 10/01/2011, 23:16 WIB

KOMPAS.com - Juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, untuk pertama kalinya akan tampil di depan publik dengan warna merah, yang merupakan "pakaian" kebesaran Ducati. Pasalnya, selama pekan ini berlangsung Wrooom Press Ski Meeting.

Acara tersebut merupakan event tahunan Ducati bersama dengan tim Ferrari F1, yang mulai berlangsung di Madonna di Campiglio, Italia, pada Senin malam ini. Tetapi, diperkirakan daya tarik terbesar terjadi pada Selasa, ketika Rossi--begitu juga dengan rekan setimnya, Nicky Hayden--ikut ambil bagian dalam konferensi pers.

Sebenarnya, Rossi telah melakukan debutnya bersama Ducati pada tes post-season di Valencia awal November lalu, tetapi pada waktu itu "The Doctor" tampil dengan warna hitam. Nah, hari Selasa nanti Rossi untuk pertama kalinya akan mengenakan warna kebesaran tim asal Italia tersebut, untuk berbicara kepada publik tentang Desmosedici.

Sehari setelah itu (Rabu, 12/1/11), publik bisa melihat Desmosedici GP11, yang secara resmi akan diperkenalkan. Dalam kesempatan itu pula bisa disaksikan bagaimana bentuk dan penampilan motor yang akan dipakai Rossi-Hayden, sekaligus ada jumpa pers dengan manajemen Ducati. Menurut jadwal, Ducati akan mendominasi aktivitas event tersebut pada hari Kamis.

Rossi, yang mengalami cedera bahu dan patah kaki pada musim lalu--dan kehilangan gelar juara dunia yang jatuh ke puncak rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo--akan menunggang Ducati "yang asli" untuk pertama kalinya di Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari. Pasalnya, saat itu merupakan latihan resmi perdana pra-musim MotoGP 2011.

Pebalap berusia 31 tahun ini membuat keputusan pindah ke Ducati setelah dua kali membela tim Jepang, yaitu Honda dan Yamaha. Dengan keberaniannya hengkang ke Ducati, maka Rossi mengincar sebuah sejarah besar, yaitu pebalap yang pertama kali dalam sejarah kelas 500cc/MotoGP, memenangi gelar juara dunia dengan tiga pabrikan berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com