Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Lutut, Pi Hongyan Absen 3 Bulan

Kompas.com - 06/01/2011, 16:42 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Pebulu tangkis putri nomor satu Perancis, Pi Hongyan, harus beristirahat selama sekitar tiga bulan. Federasi bulu tangkis Perancis mengumumkan berita tersebut karena pemain nomor sembilan dunia itu baru saja menjalani operasi lutut kiri, Rabu (5/1/2011).

Dengan demikian, Pi Hongyan, yang merupakan juara Perancis, akan kembali mengikuti kompetisi pada bulan April atau Mei. Demikian pernyataan tambahan dari federasi tersebut.

Alhasil, Pi Hongyan akan absen pada kejuaraan Perancis yang bergulir di Amiens pada 4-6 Februari mendatang. Padahal, dia sedang mengincar gelar ketujuh secara berturut-turut di turnamen lokal tersebut. Selain itu, Pi Hongyan juga tidak bisa tampil pada kejuaraan beregu campuran European Championships di Amsterdam, 15-20 Februari.

Pemain China yang "diadopsi" oleh Perancis tersebut memutuskan untuk menjalani operasi agar fisiknya lebih siap menghadapi target terbesarnya pada tahun 2011 ini, yaitu Kejuaraan Dunia di London pada 8-14 Agustus. Pasalnya, event tersebut juga akan menjadi kualifikasi untuk Olimpiade London 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com