Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayom Ingin Jajal Kehebatan "Super Dan"

Kompas.com - 02/12/2010, 16:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu-satunya andalan Pelatnas Cipayung di nomor tunggal putra pada turnamen Super Series terakhir tahun 2010 di Hongkong (6-12 Desember), Dionysius Hayom Rumbaka, mematok target tembus babak delapan besar. Hal tersebut dikarenakan pemain berusia 22 tahun ini sangat ingin menjajal kemampuan melawan "Super Dan".

"Targetnya kalu bisa lolos ke delapan besar karena di babak itu ada kemungkinan saya bias bertemu Lin Dan. Saya ingin merasakan bagaimana bertanding melawan pemain besar seperti dia (Lin Dan)," kata Hayom di Jakarta, Kamis (2/12/2010).

Dari drawing pertandingan, Hayom akan dihadapkan dengan pemain tuan rumah, Yun Hu. Apabila menang, di babak kedua ia akan melawan pemenang antara pemain kualifikasi dengan unggulan kedelapan asal Vietnam, Nguyen Tien Minh.

Sementara Lin Dan akan ditantang Jan O Jorgensen dari Denmark. Apabila bisa mengalahkan pemenang antara Wan Ho Shon melawan Chan Yan Kit, maka pebulutangkis peringkat empat dunia ini akan berhadapan dengan Hayom.

Hayom pun mengaku akan melakukan perbaikan terutama dalam hal kemampuan fisik. Sementara mengenai masalah mental bertanding melawan Lin Dan, ia menuturkan tidak ada masalah.

"Kekuranagan saya di fisik. Ini sangat penting dalam permainan karena kalau kemampuan fisiknya sudah bagus akan mudah bermain dengan strategi apa saja," tandas Hayom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com